Baru Coba Blog OPTIMASI FUNGSI META DESCRIPTION (TAGS) UNTUK BLOG - BARU COBA
Headlines News :
Home » , » OPTIMASI FUNGSI META DESCRIPTION (TAGS) UNTUK BLOG

OPTIMASI FUNGSI META DESCRIPTION (TAGS) UNTUK BLOG

Written By F-Star Dancer on Rabu, 12 Juni 2013 | 08.44

Baru Coba
BARU COBA. Menarik sekali membaca artikel sahabat blogger CARA GAMPANG perihal cara mudah optimasi fungsi meta description tags untuk blog dengan format blogspot. Berbeda dengan beberapa tahun yang silam, dimana untuk dapat melakukan optimasi meta description ini harus melalui proses edit html template blog, namun sekarang fitur blogger/blogspot telah menyediakan fasilitas yang mempermudah proses optimasi ini, yaitu hanya lewat fitur setting deskripsi pada halaman dashboard.

Sekedar untuk menyegarkan kembali ingatan kita, Meta Description Tags adalah merupakan salah satu meta tag yang penting untuk menunjang optimalisasi (baca optimasi) sebuah blog dengan format blogger. Meta Description Tags adalah juga merupakan salah satu dari puluhan meta tag yang valid mendukung keberadaan sebuah halaman web/blog, bahkan mungkin menjadi satu-satunya meta tag yang memiliki bobot terbesar di mata mesin pencari (search engine) semacam Google search engine atau Yahoo search engine. 

Meta description tags berfungsi sebagai pemuat meta informasi yang mendeskripsikan isi halaman sebuah blog. Meta deskripsi ini juga menjadi bagian dari snippet deskripsi pada hasil pencarian Google. Oleh karenanya, menggunakan serta mengoptimalkannya secara tepat akan menambah kekuatan SEO blog di mata search engine, atau setidaknya mampu menjadi alat bagi sebuah blog untuk menarik pengunjung dari search engine.

Nah, dengan landasan penjelasan yang cukup singkat namun padat tersebut, dapatlah diambil suatu kesimpulan bahwa proses optimasi meta description tags ini merupakan hal yang perlu dilakukan, utamanya untuk menambah kekuatan SEO blog untuk memenangkan persaingan di dunia maya (web/blogger) untuk dapat menempati posisi 10 besar hasil SERP (search engine result page).

Bagaimanakah proses optimasi itu sendiri ? Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung menuju artikel optimalisasi fungsi mera description tags ini.

Sekian penjelasan saya, semoga bermanfaat dan silahkan menuju link di atas.


Share this article :

Ditulis Oleh : F-Star Dancer ~ Informasi Dunia Blogger Terkini

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang OPTIMASI FUNGSI META DESCRIPTION (TAGS) UNTUK BLOG. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Cara Gampang Blog | Free Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. BARU COBA - All Rights Reserved
Baru Coba Blog
Original Design by Creating Website Last Modified by : Johan Purnomo