Baru Coba Blog CARA-CARA UNTUK MEMASTIKAN GOOGLE TAHU AKAN BLOG KITA - BARU COBA
Headlines News :
Home » » CARA-CARA UNTUK MEMASTIKAN GOOGLE TAHU AKAN BLOG KITA

CARA-CARA UNTUK MEMASTIKAN GOOGLE TAHU AKAN BLOG KITA

Written By F-Star Dancer on Sabtu, 05 Januari 2013 | 17.59

Baru Coba
BARU COBA kali ini akan membahas cara-cara memastikan Google mengetahui blog milik kita, BARU COBA berpendapat bahwa secanggih atau sebagus apapun blog yang kita miliki, namun bilamana Goggle tidak mengetahui keberadaan blog kita, semuanya itu tidak ada artinya, alias mubazir. Banyak cara yang dapat dilakukan agar Google mengetahui blog yang kita miliki, mulai dari cara-cara white-hat sampai dengan cara-cara black-hat. BARU COBA kali ini hanya akan membahas cara-cara yang wajar dan bersih, yaitu :

·  Peta Situs (site-map) adalah cara terbaik untuk memberikan informasi tentang situs Anda kepada Google, seperti seperapa sering laman Anda diperbarui, modifikasi terakhir terhadap masing-masing halaman, dan prioritas relatif dari halaman-halaman di situs Anda.

· Hasil penelusuran Berita Google. Bila situs Anda termasuk bermuatan berita, Anda bisa, mengirimkan situs Anda agar dimasukkan dalam Berita Google. Setelah situs Anda diikutsertakan, Anda dapat menginformasikan kepada kami mengenai artikel-artikel terbaru Anda dengan mengirimkan Peta Situs Berita. (Harap diperhatikan bahwa Peta Situs Berita saat ini hanya tersedia untuk situs berbahasa Inggris saja.)

·  Hasil penelusuran Arsip Berita. Bila Anda memiliki isi berita sejarah (tersedia secara cuma-cuma atau dengan berlangganan), Anda dapat mengirimkannya untuk disertakan dalam Penelusuran Arsip Berita.

·  Hasil penelusuran Gambar. Bila situs Anda memuat gambar, Anda dapat memanfaatkan Alat Webmaster untuk menyertakan penelusuran gambar yang lebih akurat. Dengan ini Google dapat menggunakan pelabel Gambar kami untuk mengumpulkan meta-berkas tambahan mengenai gambar Anda, dan akan membantu kami menampilkan gambar Anda untuk penelusuran yang paling relevan.

·  Hasil penelusuran Lokal.  Bila Anda menjalankan sebuah situs komersial untuk keperluan bisnis di suatu lokasi geografis tertentu, Anda dapat memberikan informasi kepada kami dengan menggunakan Pusat Bisnis Lokal kami. Informasi ini dapat membantu kami dalam memberikan hasil yang bersifat lokal bagi para pencari baik melalui penelusuran situs dan pada Peta Google.

·  Hasil penelusuran Video.  Bila Anda memiliki isi video, Anda bisa menempatkannya di Video Google, YouTube, atau berbagai penyedia jasa hosting video lainnya. Para pencari dapat melihat video di Video Google atau YouTube secara langsung dari laman hasil telusur.

Demikianlah penjelasan singkat (dari hasil terjemahan penjelasan Google) ini, semoga bermanfaat. 

Share this article :

Ditulis Oleh : F-Star Dancer ~ Informasi Dunia Blogger Terkini

Johan Purnomo Sobat sedang membaca artikel tentang CARA-CARA UNTUK MEMASTIKAN GOOGLE TAHU AKAN BLOG KITA. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Cara Gampang Blog | Free Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. BARU COBA - All Rights Reserved
Baru Coba Blog
Original Design by Creating Website Last Modified by : Johan Purnomo